Minggu, 27 Mei 2012

The Avenger

Hahahaaa..... Konyol bgt emang stlh launching film the avenger (yg gw tunggu2 dr awal taun) ternyata gw br sempet nonton skrg. :D Sok sibuk geeellaaa.......

Well jujur aja, the avenger menjatuhkan  ekspektasi saya ke bumi lapis keempat setelah menontonnya.

Mulai dr adegan awal pemicu perang antar planetnya yg cupu ala transformer gitu. Berhubungan ma kubus energi, dengan niat menghancurkan makhluk planet "selemah" bumi, dan sok oye dengan gambaran adegan pasaran org2 berseragam lab/ organisasi khusus yg sok tegang di dpn komputer2 canggihnya.
Musuhnya...hhhh! Trend ya skrg bikin gambaran musuh alien itu seperti robot tembaga elektrik yg punya taring2 tajam gitu..?

Come'on bikin donk sesuatu yg ga pasaran!

Gw suka gimana dewa (kakak beradik Loki dan Thor) digambarkan sebagai bangsa planet lain. Tapi mungkin konteksnya lucu kali ya karena dewa2 itu tetep dengan kekuatan ala kosmonya (macam petir ato angin gitu) tp dilawannya ama manusia super hasil percobaan ilmiah, mutan kecelakaan, pahlawan super ahli autofisika-kimia dan 2 mata2 super ahli bela diri. Kayanya ada yang "lompat" gitu. Tradisional ketemu modern.

Lebih asik kalo diceritain mungkin dewa2 yang punya keturunan di bumi menghasilkan anak2 mutan mereka, terus anak2 itu harus melawan kekuatan dari dalam bumi itu sendiri. Bolehlah dibilang ada "energi" yang mau bangkit. Ato kalo mau bikinnya perang antar galaksi bikin gambaran alien yg seru kek, rada mirip manusia dgn kecanggihannya yg levelnya 11-12.  Kan pasti geregetan pas nonton aksi serang-serangannya.

Balik ke filmnya. Menurut gw ceritanya jadi ga kuat karena terasa seperti gado2 yg ngilangin selera makan. Ada cerita ttg dendam dewa klasik, pahlawan keren (iron man) yg jadi hambar di film ini, adegan aksi mata2 super yg minimalis, terus itu perang ga ada keliatan militer gitu yah. Emang militer manusia seplanet bumi ini selemah itu... Akhirnya setiap ide brilian di film ini sm skl ga keliatan ky manik2 cerah tp malah semakin meredupkan pesona film ini.

Yah, mungkin yg selanjutnya bisa lebih cool dari ini ya, ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar