Minggu, 06 Mei 2012

Modus Anomali

Judul Film Suspense Indonesia yang dibintangi oleh Rio Dewanto ini memang sesuai dengan jalan ceritanya yang anomali.

Waktu awal-awal film sih udah nebak (secara sering juga nonton film suspense barat) kalo yang sebenernya ngebunuh istrinya itu dia sendiri. Soalnya pas di video rekaman pembunuhan si istri yang lagi hamil ga diliatin mukanya.

Tapi yang bikin rada-rada ragu kalo dia ngebunuh sendiri istrinya, karena jalan cerita selanjutnya di filmnya diliatin dua anaknya yang selamat bertekad mencari dia (si ayah) dan menyelamatkannya dari si pembunuh ibunya.

Nah dalam usahanya mencari dua anaknya yang dia ketahui dari rekaman video dan foto (karena dia sendiri hilang ingatan) si John Evans (yang nemuin identitasnya di mobil di depan pondok liburan keluarganya) tanpa sengaja malah ngebunuh sendiri anak-anaknya itu. wuooo...so sad.

Si John yang frustasi mendengar bunyi weker (bunyi weker ini seolah menjadi petunjuk buat John sepanjang cerita). Ternyata o o....dia melihat tangan jasad yang terkubur. Setelah di gali, tampak sosok seorang pria (entah siapa) yang di dadanya tertulis dengan tinta darah "Go Back To The Beginning".

Rio Dewanto (John Evans) pun kembali ke tempat dia bangun dari dikubur hidup (di adegan awal pembuka cerita). Disana dia menggali tempat dia dikubur sebelumnya, dan menemukan sebuah kotak yang berlabel "The Truth".

John meminumnya....

Saat bangun dia dengan tenang kembali ke sebuah mobil biru yang disembunyikan sendiri olehnya. Membuka handphone di dalam dashboard mobil biru itu dan menghubungi keluarganya (seorang wanita dan anak laki-laki kecilnya).

Nggak mungkin kan kalau gue nggak sampai terpikir "hmmm ternyata dia sengaja hilang ingatan untuk menyingkirkan keluarga lamanya karena sudah punya keluarga baru"?

But the fact is not the end in that part.

Saat menemukan satu keluarga lain yang baru memasuki pondok liburan mereka, John kembali mengulangi modus seperti yang dia lakukan pada keluarga sebelumnya.

Memberi pencerahan bahwa dia sesungguhnya bukan ayah yang dicari-cari oleh anak-anak itu melainkan pembunuh itu sendiri. Dan ayah mereka yang sebenarnya adalah pria yang terkubur yang menjadi petunjuk jalan keluar bagi John dari fantasi liarnya "go back to the beginning"


Sooooo awesome!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar